Pages

 

Monday, February 3, 2014

Darori "Ayo Bangkitkan Kekuatan Ekonomi Petani !!

1 comments
Dikutip dari lowongankerjakebumen.blogspot.com
Kebumen. 12/11 Kekuatan petani seperti umbi-umbian, ketela pohon serta kayu tanaman tahunan seprti , pegunungan karet, pinus , jati, serta alabasia. sebagai aset sumber daya alam para petani, menjadi kekuatan pembangunan untuk pengkatan taraf ekonomi yang mayoritas 75 persen petani. 
Hal itu dikatakan Ir. KRT.Darori Wonodipuro MM dikediaman rumahnya Petanahan Kebumen
Ir. KRT.H.Darori Wonodipuro MM akrab disapa Darori mengatakan,”Program ini menjadi program Calon presiden Prabowo Subianto dari parta Gerindra 2014, kata Darori caleg Gerindra Dapil 7 (Kebumen, banjar negara dan purbalingga).akan meneruskan program pemebrdayaan bagi petani. Baik,Petani pegunungan, petani dipinggir pantai serta petani pegunungan,” jelas Darori
Kata Darori, Saya sudah tahun lalu melakukan penanaman pohon mangrove bersama masyarkat petani pantai untuk abrasi laut dipantai petanahan sebagai kawasan urut sewu, dipegunungan bersama petani menyerap aspirasi kebutuhan para petani sebagai media pengetahuan aspirasi warga petani di Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga, jelas Darori mantan Dirjen Perlindungan hutan dan Konvservasi alam (PHKA Rehabilitasi) Kementian kehutanan.
Darori mengakui,” saya melihat kekuatan besar dan potensi sumber keakayaan alam untuk kesejahteraan petani ditiga kabupaten yang masih terkelola dengan baik. Darori Optimis akan menjadi kekuatan pembangunan diera pasar bebas. Sebab pertanian akan menjadi sebuah harapan kedepan terutama bagi petani Kebumen sangat berpotensi, kata DaroriDarori mengajak masyarakat untuk tetap bertani, kerja keras dan tetap bisa meningkatkan usaha pertanian, Darori optimis kekayaan hasil apra petani seperti kerajinan kesed, batok kelapa, misalnya potensi pepaya california, dan hasil hutan berpotensi bisa menjadi produk ekspor sebagai devisa dan peningkatan eknonomi para petani ,” tandas Darori alumni UGM .
Posted 16th November 2013 by peradaban baru
 Sumber : http://lowongankerjakebumen.blogspot.com/2013/11/darori-bangkitkan-ekonomi-petani.html

1 comments:

Unknown said...

Pengen ketemu langsung dg pak Darori utk sharing bbrp Konsep pemberdayaan petani khususnya padi. Gimana caranya ya?

Post a Comment